Gibran Mau Tebar Teknologi China Agar Solo seperti Singapura

Gibran di depan para pendukungnya. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Kota Solo akan segera memiliki akses internet cepat se-Indonesia. Bahkan walikota, Gibran Rakabuming menyebutkan kecepatan jaringan internet 5G nantinya akan sama seperti Singapura.

Untuk mewujudkan itu, pemerintah kota Solo menggandeng perusahaan asal China, Huawei. Gibran menyatakan kerja sama kedua pihak tinggal melakukan nota kesepahaman (MoU) saja.

“Segera,¬†wis [sudah] siap tinggal MoU saja, dalam bentuk internet tercepat se-Indonesia,” kata Gibran Rakabuming usai https://rtpslot24jam.com/ bertemu dengan pihak Huawei di Balai Kota Solo, dikutip dari Detik.com, Kamis (25/5/2023).

Untuk pembangunan infrastruktur sendiri akan dimulai dari Solo Technopark. Berikutnya, Gibran menjelaskan akan diperluas ke kawasan lainnya.

“Dimulai dari STP (Solo Technopark) dulu, baru dibesarkan di Solo. Solo menjadi pilot project,” ungkapnya.

Vice President, Director of the Board, Business Environment Huawei Indonesia, James Sun menjelaskan tujuan kerja sama ini. Salah satunya pihaknya ingin membawa teknologi baru ke masyarakat.

Selain itu juga terkait upaya peningkatan pasar perusahaan tersebut. “Kami ingin membawa teknologi baru ke masyarakat untuk membantu Solo mendapatkan teknologi baru dan juga meningkatkan pasar khususnya untuk seluruh warga Solo,” kata James Sun.

Namun, Huawei masih belum memerinci rencana kerja sama tersebut. Termasuk terkait pembangunan infrastruktur jaringan internet.

“Nanti saja ya,” kata James Sun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*