Kronologi Atlet David Jacobs Tewas & Ditemukan di Pinggir Rel

Atlet tenis meja David Jacobs. (Instagram @davidjacobs_tabletennis77)

David Jacobs, Atlet Paratenis Indonesia dinyatakan meninggal dunia pasca dirinya ditemukan tak sadarkan diri tergeletak di pinggir jalur kereta api Gambir – Juanda Km+700.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 21.22 WIB. Dia mengatakan awalnya petugas menemukan David dalam keadaan tak sadarkan diri. Petugas pun langsung membawa korban ke RS Husada, Jakarta Pusat.

“Pada saat ditemukan, korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulans stasiun,” terang Eva, mengutip┬ádetikcom Sabtu (29/4/2023)

Namun Eva mengatakan nyawa David tidak dapat diselamatkan. David dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 03.30 WIB. Rencananya, David akan disemayamkan di Jakarta. “Belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan,” kata dia.

Polisi Dalami Meninggalnya Atlet David Jacobs

Polisi tengah mendalami penyebab atlet paratenis meja David Jacobs tergeletak di pinggir jalur KA Gambir-Juanda Km 4+700. David ditemukan petugas KAI dalam kondisi tidak sadarkan diri di pinggir rel.

“Betul, dilaporkan meninggal tadi sekitar jam 4,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Komarudin mengatakan pihaknya masih mendalami kasus itu. Dia mengatakan saat ini tim berada di lokasi kejadian.

“Tim masih di lokasi, masih kami dalami,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar membenarkan David merupakan seorang atlet tenis meja. Korban meninggal di RS Husada, Jakpus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*