Siap-siap, 5 Drakor Keren Ini Bakalan Rilis di Bulai Mei 2023

SEOUL, SOUTH KOREA - JUNE 06: South Korean President Yoon Suk-yeol and his wife Kim Keon-hee attend during a ceremony marking Korean Memorial Day at the Seoul National cemetery on June 06, 2022 in Seoul, South Korea. South Korea is marking the 67th anniversary of Memorial Day, in tribute of people who died during military service in the 1950-53 Korean War. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)

Para pecinta K-Drama atau biasa disebut drama Korea (drakor) pastinya sudah menunggu-nunggu serial terbaru rilis. Selain karena mungkin bosan dengan serial yang sudah diselesaikan, series baru dari drakor bisa menjadi penyegaran tontonan

Untungnya, Mei 2023 ini akan menjadi bulan yang menjanjikan bagi para penggemar K-drama. Pasalnya, ada beberapa susunan drakor yang akan rilis bulan Mei ini dan patut untuk dinantikan.

Mulai dari genre drama romantis hingga thriller penuh aksi, barisan drakor ini siap menemani hari-hari kamu bergidik dan susah move-on. Melansir dari koreaboo, Minggu (30/4/2023), berikut ini 5 K-Drama yang harus kamu nantikan.

1. My Perfect Stranger

Serial yang akan rilis 1 Mei mendatang ini bercerita mengenai kehidupan seorang reporter bernama Yoon Hae-jun (Kim Dong Wook), dan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo), seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang penulis tetapi bekerja di sebuah penerbitan.

Suatu hari, mereka berdua menemukan diri mereka dibawa kembali ke tahun 1987, di mana mereka mengejar tujuan yang berbeda. Hae Joon berusaha mengungkap kasus pembunuhan berantai, sementara Yoon Young berusaha mencegah pernikahan orang tuanya. Saat seri berlanjut, mereka segera menemukan bahwa tujuan mereka terhubung.

2. All That We Loved

Series satu ini berfokus pada karakter Go Yoo (Sehun EXO), seorang siswa sekolah menengah berusia 18 tahun yang tak kenal takut yang unggul dalam bola basket.

Go Yoo berteman baik dengan Go Joon Hee (Jo Joon Young), seorang siswa yang lemah secara fisik yang memiliki sindrom memori seluler setelah menerima transplantasi ginjal dari Yoo.

Singkat cerita, ternyata mereka berdua memiliki perasaan yang sama terhadap siswa pindahan Han So Yeon (Jang Yeo Bin), yang tampak jauh dan dingin karena rahasia yang dia simpan.

3. Tale of the Nine-Tailed 1938

Tayang pada 6 Mei mendatang, cerita series satu ini berfokus pada Lee Yeon (Lee Dong Wook) saat ia tiba-tiba time travel ke tahun 1938. Di sana dia bertemu kembali dengan Ryu Hong Joo (Kim So Yeon), mantan roh penjaga yang pernah dia temui sebelumnya.

Di sisi lain, Yeon juga bertemu dengan adik laki-lakinya Lee Rang di masa lalu. Sementara itu, Cheon Mu Young (Ryu Kyung Soo), mantan roh penjaga dan teman Yeon dan Hong-Joo, memusuhi Yeon karena sebuah kasus.

4. Race

Race menceritakan Park Yoon Zo (Lee Yeon Hee) yang merupakan seorang wanita lajang yang mulai bekerja sebagai public relation (PR) di sebuah perusahaan besar bersama temannya Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun).

Dia mulai bekerja dengan Ku Yi Jung (Moon So Ri), seorang ahli di bidang PR dan tumbuh baik secara pribadi maupun profesional. Sementara itu, Seo Dong Hoon (U-Know Yunho TVXQ!) adalah CEO agensi PR dan menghargai kebebasan berekspresi dengan pola pikirnya yang fleksibel.

Lalu apa konflik yang tumbuh selanjutnya. Keseruan Ras bisa ditonton pada 20 Mei mendatang di Disney+

5. Black Knight

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon Delivery Knight. Di dunia Black Knight tahun 2071, polusi udara yang parah telah menyebabkan sebagian besar semenanjung Korea tertutup oleh gurun dan debu, memaksa sebagian besar penduduknya berada di bawah tanah.

Dalam cerita ini, warga sangat bergantung pada pengemudi pengiriman paket, yang disebut knights. Knight 5-8 (Kim Woo Bin), seorang pekerja legendaris dan terampil, bertemu dengan seorang bocah pengungsi bernama Sa Wol (Kang You Seok), yang bercita-cita menjadi seorang ksatria seperti dia.

Seol A (Esom), seorang perwira di Komando Intelijen Pertahanan, menyelamatkan nyawa Sa Wol dan merawatnya. Knight 5-8 kemudian membantu Sa Wol mencapai mimpinya menjadi seorang ksatria yang terampil.

Di sisi lain, Song Seung-heon berperan sebagai Ryu Seok, satu-satunya pewaris konglomerat yang menguasai dunia melalui monopoli oksigennya. Konflik apa yang akan terjadi? Black Knight bisa kamu tonton 12 Mei mendatang di Netflix.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*