Respons Ganjar soal Hasil Quick Count: Kamu Percaya Hasil Saya Segitu?

Ganjar Pranowo merespons singkat hasil hitung cepat atau quick count yang dirilis sejumlah lembaga terkait perolehan suara di Pilpres 2024.

Jakarta, CNN Indonesia — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo¬†merespons singkat hasil hitung cepat atau quick count yang dirilis sejumlah lembaga terkait perolehan suara di Pilpres 2024.
Hasil itu hampir memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menang satu putaran. Sedangkan Ganjar-Mahfud berada di urutan terakhir atau hanya sekitar 16-17 persen.

Saat ditanya soal peluang pilpres satu putaran, Ganjar bertanya balik kepada awak media. Dia mempertanyakan apakah benar suaranya hanya mencapai angka tersebut.

“Kamu percaya enggak suara saya segitu?” Kata Ganjar di Posko Pemenangan Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Ganjar mengatakan pihaknya akan terus memantau dinamika hingga pengumuman resmi pada Maret mendatang. Semua pihak dari unsur-unsur partai masih bergerak.

“Dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus yang di PDI Perjuangan,” kata Ganjar.

Sementara, hasil quick count alias hitung cepat Pilpres 2024 oleh sejumlah lembaga survei telah mendekati 100 persen. Dari penghitungan tersebut, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih unggul dengan perolehan suara di atas 55 persen.

Litbang Kompas dengan update per pukul pukul 10.20 WIB siang ini, dengan 88,55 persen suara masuk, memperlihatkan Prabowo-Gibran memperoleh suara sebesar 58,68 persen.

Sedangkan, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 25,08 persen suara, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 16,24 persen.

Sementara PRC mencatatkan Prabowo-Gibran memperoleh suara 59,35 persen dari total 98,08 persen suara yang telah masuk hingga Kamis (15/2) pukul 10.51 WIB. Sedangkan Anies-Muhaimin memperoleh 24,09 persen suara dan Ganjar-Mahfud sebesar 16,57 persen suara.

(thr/isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*